Erlass Prokreatif Indonesia

A+ R A-

Lomba Erlass Education Fair 2014

E-mail Print PDF

Senyum bangga dan ceria tampak pada wajah para juri dan orangtua melihat para kontestan muda Lomba Menyanyi Solo dan Mewarnai ERLASS Education Fair 2014, 13 Desember 2014. Acara kreatif ini diadakan di Gd.Erlass Institute Jl. Warung Buncit no 79D Pejaten Barat Jakarta Selatan.  Lomba diikuti 60 anak dari tingkat TK dan SD Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Depok dari usia 4 sampai dengan 9 tahun.

Juri pada sesi menyanyi adalah kak Indri, editor Erlangga for Kids, dan Kak Djito dari Praktisi profesional yang berkecimpung pada lagu anak. Sedangkan pada lomba Mewarnai ada Kak Hiko juga editor Erlangga for Kids dan kak Rizal MS seorang pelukis profesional yang telah melakukan pameran dalam dan luar negeri. Kak Rizal juga membuat master gambar untuk lomba mewarnai usia 7-9 tahun.

Kategori lomba dibagi dalam dua kategori yakni usia 4-6 tahun dan 7-9 tahun baik mewarnai maupun menyanyi.

Di lomba menyanyi solo, lagu pilihan Bintang kejora, Soleram, Paman Datang dan Kasih Ibu, aspek yang dinilai adalah penjiwaan, ketepatan nada, ketepatan beginning-reff sampai dengan ending, kedisiplinan, semangat, dan juga tata rias rambut serta make up. Erlass apreasi seluruh anak-anak yang berani tampil di depan, bernyanyi solo. Aspek ini membangkitkan rasa kemandirian serta kebiasaan berkompetisi sehat.

Aspek – aspek yangmenjadi penilaian juri pada perlombaan mewarnai adalah kebersihan, ketuntasan, keserasian dan kreativitas. Pada Lomba mewarnai kategori usia 4-6 tahun, karakter Disney dari buku Erlangga For Kids ternyata juga mampu membangkitkan kreativitas anak, hingga mampu berpikir out of the box. Kreativitas dan imajinasi menarik benar-benar tercipta di jenjang usia 7-9 tahun. Dari gambar tema DKI Jakarta di mana hanya ada sketsa pepohonan, gedung kotak dan Monas, anak-anak mampu mengubah gambar sketsa biasa menjadi hidup.  Ada Monas dengan pepohonan dengan gedung – gedung megah menarik, ada bus trans Jakarta , ada pula monorail, Patung Selamat Datang, anak – anak bermain bahkan ada yang menggambarkan pemuda – pemudi jatuh cinta di monas.

Ternyata, anak-anak usia 4-9 tahun mampu berkreasi dengan serius, senang, fokus, bisa tampil, semua sah saja ketika disebut seni dan semua bagus. Namun sayang dalam sebuah perlombaan harus ada yang menang. Dan berikut daftar para juara lomba mewarnai dan menyanyi solo;

Lomba Mewarnai :

Kategori usia 4 – 6 tahun

Kategori usia 7-9 tahun

Juara I : Aqeela

Juara I : Dionie dari SD Ciriung 02

Juara II : Byanca

Juara II : Dilla Washilla dari SDN 02 Cibanteng

Juara III : Aulia

Juara III : Najia

Juara Harapan I : Davin

Juara Harapan I : Alyaa K dari SD Al Ikhlas

Sedangkan daftar pemenang Lomba Menyanyi Solo adalah

Kategori usia 4 – 6 tahun

Kategori usia 7-9 tahun

Juara I : Lauwrence dari SD Abdi Siswa

Juara I : Fayyaza

Juara II : Valerie dari SD Strada

Juara II : Merlyn dari SD St.Yakobus

Juara III : Kevin dari TK Erlass

Juara III : Bayu dari SD Pertiwi

Demikianlah nama – nama yang muncul sebagai juara dan mereka semua berhak atas hadiah piala, tabungan pendidikan, buku dan piagam pemenang yang telah disiapkan Erlangga sebagai sponsor. Harapan Penerbit Erlangga dan Erlass anak-anak terus terinspirasi dan menginspirasi teman-teman di sekolah mereka untuk turut berprestasi seperti mereka di bidang apa pun, baik akademik, olahraga maupun seni.

Pada awal tahun 2015, kesempatan untuk berprestasi, unjuk dan ukur kemampuan akan diberikan oleh Erlangga melalui ERLASS dengan mengadakan Lomba Cerdas Cermat 2015 tingkat SD/SMP dan Lomba Pidato Bahasa Inggris 2015 tingkat SD. Pendaftaran hubungi ERLASS (021) 79180467 atau This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it . Mari para guru dan orang tua kita dukung terus putera – puteri kita untuk berprestasi.

Berikut hasil karya pemenang lomba mewarnai kategori usia 4-6 tahun dan kategori usia 7-9 tahun :