Erlass Prokreatif Indonesia

A+ R A-

Persiapan Meraih Masa Depan Atlet & Pelatih Pasca Aktif Berkecimpung dalam Dunia Sepakbola

E-mail Print PDF

Atlet sepak bola Indonesia telah mengalami peningkatan dari aspek permainan sepak bola maupun imbalan yang diperoleh.  Namun demikian hasil sukses mereka perlu diarahkan agar lebih mantap lagi.  Dengan memperhatikan masa depan mereka pasca aktif dalam dunia sepak bola, telah diadakan Pelatihan Kemandirian Atlet/Pelatih Setelah Sepakbola di PT Penerbit Erlangga pada hari Rabu, 1 November 2017.

Pelatihan ini  menampilkan kiat-kiat UMKM (Usaha Mandiri Kecil Menengah) dan public speaking sebagai perbekalan pada saat pasca setelah menjadi atlet, yang ditujukan  kepada atlet dan pelatih sepak bola. Acara ini dibawakan Bapak Tomy Welly yang telah berkpirah di dunia sepak bola baik sebagai jurnalis maupun komentator, pengamat dan praktisi sepakbola nasional. Sedangkan pembicara lainnya adalah  Bapak Bagus Rachman, Direktur bisnis SMESCO.

Acara pelatihan yang diadakan selama satu hari ini dihadiri secara antusias oleh 93 peserta yang terdiri dari atlet, pelatih dan wasit sepak bola.  Selain itu  dukungan sponsor dari asuransi jiwa MNC, pemasok perlengkapan olahraga Specs, PSSI dan PT Penerbit Erlangga turut menyemarakan pelatihan ini.

Permainan sepak bola yang adalah paduan fisik dan semangat intelektual menjadi landasan dari pelatihan ini.  Hal ini tidak terlepas dari masa depan pemain sepakbola yang harus memahami penampilan dan cara menghadapi penonton serta media untuk menyebarluaskan usaha mereka.   Para pemain sepakbola yang masih muda harus giat menyimak kiat-kiat UMKM dan public speaking.  Kegiatan yang produktif untuk mencetak prestasi baru setelah berkiprah di dunia sepak bola. Salam dan jayalah sepak bola nasional!