Erlass Prokreatif Indonesia

A+ R A-

EFC di Turnamen FOPPSI 18 Agustus 2018

E-mail Print PDF

Erlangga Football Club (EFC) mengikuti pertandingan FOPPSI yang dilaksanakan pada tanggal 11-12 Agustus 2018  dan 18 Agustus 2018. Pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018 Erlangga Football Club mengikuti pertandingan FOPPSI dalam babak penyisihan 30 besar. Pemain EFC terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti pertandingan hingga akhir liga tersebut. Kegiatan selalu diawali dengan latihan dasar atau pemanasan oleh pelatih. Adapun dalam pertandingan FOPPSI ini diikuti oleh 24 peserta U-11 dan dibagi menjadi 2 tim yaitu tim Erlangga Rajawali dan tim Erlangga Elang.

Jadwal pertandingan putaran pertama adalah Erlangga Rajawali vs Persigawa. Pada pertandingan ini tim Erlangga Rajawali memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-1. Dikarenakan tim lawan jumlah peserta kurang maka tim Erlangga Rajawali masuk ke babak selanjutnya. Sedangkan  tim  Erlangga Elang menghadapi Pelita Jaya Putih dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0. Selanjutnya, pada  pertandingan ke dua, tim Erlangga Rajawali berhadapan dengan Pro Direct, namun keberuntungan ada di pihak lawan dengan peraihan skor akhir 0-2.

Masih dalam pertandingan kedua, mengamati perjalanan Erlangga Elang yang berhadapan dengan  Metro Kukusan berhasil meraih 1 gol dan skor akhir 1-0. Perolehan kemenangan tersebut mengantar tim Erlngga Elang kembali bertanding  dengan  Villa 2000, dan keberuntungan ada di pihak EFC dimana tim tersebut meraih skor  2-0.

Pada putaran semi final,  tim Erlangga Elang menghadapi tim  M. Private dengan skor akhir 2-1 dan melaju ke babak final menghadapi tim Bina Taruna.

Di putaran final tim ERlangga Elang menghadapi tim Bina Taruna. Di babak pertama dengan Bina Taruna, Tim EFC terlihat sedikit kewalahan namun tidak mengurangi semangatnya di lapangan. Walau pada akhirnya diperoleh 1 gol oleh Tim Bina Taruna, tim Erlangga Elang bangkit dengan semangatnya menuju final di babak kedua yang  dibuktikan dengan 1 skor gol oleh Tim Erlangga Elang  dan berakhir seri  1 – 1 yang  dilanjutkan dengan adu pinalti dan berakhir dengan skor 3-2.

Melalui perjuangan dan kerjasama tim yang baik, Erlangga Elang berhasil memenangkan liga FOPPSI dan melaju ke tingkat nasional di Bandung pada tanggal 12-16 September 2018. Semoga Erlangga Football Club semakin memantapkan langkahnya untuk menghasilkan prestasi yang optimal dengan menjunjung sportifitas dan saling menghormati antar sesama tim bola lainnya.

Selamat Tim Erlangga Football Club. SEMANGAT!!