Erlass Prokreatif Indonesia

A+ R A-

EFC U-10 berpartisipasi dalam pertandingan Sepak Bola Al-Qolam Depok GRUP B

E-mail Print PDF

Erlangga Football Club (EFC) U-10 berpartisipasi dalam pertandingan Sepak Bola Al-Qolam Depok GRUP B. Minggu, 26 Agustus 2018 di Lapangan Atmajaya Depok.

 

Pemanasan adalah kegiatan wajib bagi setiap pemain. Para pelatih memberikan arahan dan pemanasan sebelum pertandingan berlangsung. Jadwal terbagi menjadi 3 waktu dengan lawan main yang berbeda. Erlangga Football Club mendapatkan giliran pertama berhadapan dengan Cileungsi United.  Permainan kedua tim tersebut sangatlah bagus dan membuat masing – masing tim harus rela tidak mendapatkan gol di babak pertama. Namun, di babak kedua  mendekati detik-detik terakhir EFC mampu membuktikan bahwa mereka mampu menjebol gawang musuh dan berakhir dengan skor 1 – 0.

Pertandingan kedua Erlangga FC dihadapkan dengan Kaum Pandak. Berbeda dengan pertandingan pertama dengan tim sebelumnya, Erlangga FC dengan semangat yang semakin tinggi unggul di babak pertama sebanyak 2 gol dan di babak kedua dengan 1 gol sehingga Pertandingan Kedua Erlangga FC dengan Kaum Pandak memberikan skor 3 – 0 Erlangga sebagai pemenang di pertandingan Grup B.

Pada pertandingan ketiga  EFC bertemu dengan Depok Putra dan berhasil mencetak 2 gol  sampai di babak kedua menit  terakhir dengan skor 2 – 0. Total poin yang dikumpulkan sebanyak  7 poin dari keseluruhan pertandingan dan membawa Erlangga sebagai Juara Grup B dan lanjut ke pertandingan selanjutnya.

Selanjutnya  keempat adalah pertandingan dimana masing-masing pemenang grup akan berhadapan dengan pemenang grup yang lain yaitu tim Permata. Di babak pertama Erlangga FC masih unggul dengan mencetak gol sebanyak 1 kali dan di babak kedua mencetak gol sebanyak 2 kali sehingga Erlangga FC kembali menjadi pemenang dengan hasil akhir  3 – 0.

Tim EFC maju ke putaran  kelima dengan konsep yang sama, Erlangga bertemu dengan Forchiz. Permainan kedua tim sangatlah baik sehingga posisi seri di akhir babak pertama. Namun, di babak kedua Erlangga kembali harus menerima dengan lapang dada bahwa Tim Forchiz mampu menjebol gawang. Dengan hasil akhir Erlangga FC vs Forchiz adalah 0 – 1 yang mengakhiri EFC untuk mengikuti putaran  selanjutnya.

Kekalahan bukanlah kesalahan, namun merupakan keberhasilan yang tertunda. Belajar dari kekalahan mampu membentuk pribadi dan mental yang kuat bagi tim Erlangga FC untuk kedepannya.

Selamat Tim Erlangga Football Club sebagai Juara Grup B di Pertandingan Al-Qolam Depok.  Tetap semangat!!

Jakarta, 29 Agustus 2018

 

Penulis,

Erlass Institute