Erlass Prokreatif Indonesia

A+ R A-

Pelatihan Dokter Kecil - 3 November 2018

E-mail Print PDF

Nampak sekali rona bahagia terpancar kebahagiaan pada anak – anak ketika  keinginan mereka didukung oleh orangtua mereka dan  dikarenakan keinginan diri anak sendiri dalam menghadiri Pelatihan Dokter Kecil yang diselenggarakan Erlass bekerjasama dengan Mayapada Hospital pada  hari Sabtu,3 November 2018.

Dari hasil pengamatan dan tanya jawab langsung 80% peserta pelatihan memang memiliki cita-cita menjadi  dokter di masa mendatang. Mereka senang dapat memiliki wadah dan bertemu dengan banyak teman yang memiliki kesamaan cita-cita. Sekitar 130 peserta hadir dalam Pelatihan Dokter Kecil tersebut  terdiri dari kelas 4 SD sampai dengan kelas 7 dan semuanya tampak antusias dalam mengikuti setiap sesi.

Kegiatan pelatihan dipandu oleh 4 dokter Mayapada Hospital yaitu dr.Silvanus Chakra, dr.Langgeng Sari , dr.Kara dan dr. Ivena  serta 2 perawat yang memberikan 6 cakupan materi yakni:

  1. Kesehatan Lingkungan Sekolah
  2. Penyakit Menular & DBD
  3. Kesehatan Gigi & Mulut
  4. Kesehatan Mata
  5. Imunisasi dan Gizi
  6. P3K dan Napza

Berdurasi selama 5 jam, materi ini cukup padat. Namun dengan diselingi tanya jawab berhadiah menjadikan mereka selalu bersemangat dan  berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Setelah mengikuti pelatihan, acara dilanjutkan dengan penyematan pin Dokter Kecil terhadap setiap peserta yang  langsung dilakukan  oleh CEO Mayapada Hospital yaitu Dr. Benny H. Tumbelaka dibantu dengan tim dokter dan panitia. Pemberian pin bertujuan sebagai apresiasi dan diharapkan agar setiap anak merasa bangga atas  pelantikan tersebut dan memiliki atas tanggung jawab baru yang dimilikinya di sekolah yakni sebagai dokter kecil. Mereka juga diharapkan dapat mengajak teman-temannya untuk melakukan dan menjadi contoh dalam menerapkan  pola hidup sehat. Dengan demikian mereka merupakan dokter kecil angkatan pertama Mayapada Hospital yang penyelenggaraannya bekerjasama dengan Erlass Institute turut didukung oleh Penerbit Erlangga dan Pocari Sweat.

Selamat Bertugas para Dokter Kecil, terus belajar dan menolong sesama.