Erlass Prokreatif Indonesia

A+ R A-

Turnamen FOSSBI Palembang, 11 – 16 September 2019

E-mail Print PDF

Tim Erlangga Football Club kembali berpartisipasi dalam mengikuti TURNAMEN FOSSBI di Palembang, Sumatera Selatan untuk U-13. Pertandingan diadakan di stadion Baseball Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan  mulai dari tanggal 12 sampai dengan 15 September 2019. Bentuk partisipasi dalam turnamen ini ditunjukkan dengan  menurunkan tim Erlangga FC angkatan 2006 sebanyak 20 anak dengan didampingi pelatih Andrian Mardiansyah dan Atet Sugiarto.

Pertandingan penyisihan pertama tim Erlangga FC melawan tim Seluma FC dari Bengkulu. Erlangga FC menang mudah dengan skor 5 – 0 dan kedudukan pun tidak berubah sampai peluit terakhir dibunyikan. Selanjutnya pada pertandingan penyisihan kedua tim Erlangga FC melawan tim GSMA. Pertandingan pun  dikuasai oleh tim Erlangga FC yang keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan GSMA dengan skor 2 – 0.

Memasuki babak penyisihan yang dilanjutkan pada hari Minggu,15 September 2019, tim EFC melawan tim INSPIRE Jabar. Babak penyisihan ini berlangsung seru, setelah tertinggal 1 gol lebih dulu, di menit – menit akhir pertandingan Putra yang merupakan sayap Erlangga FC berhasil membuahkan pelanggaran di titik putih pinalti sehingga Noel, sang Kapten pun berhasil menceploskan gol pinalti dengan indah skor imbang 1 – 1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Berkat hasil ini Erlangga FC pun keluar sebagai juara Grup C dengan perolehan point 7 dari 3 pertandingan dengan hasil 2 kali kemenangan dan 1 kali imbang.

Pertandingan  dilanjutkan kembali di putaran  8 besar dimana tim yang bertanding adalah Erlangga FC berhadapan dengan Bandung Pro United yang menghasilkan skor 1 – 0.

Pada babak semifinal tim Erlangga FC vs tim FU 15 FA yang merupukan tim dari SSB Firman Utina. Pertandingan dimulai dengan sangat sengit, namun tim FU 15 FA harus mengakui keperkasaan tim Erlangga FC setelah menelan kekalahan 3 – 0 , sehingga tim Erlangga FC U-13 pun bisa lolos ke babak final.

Pertandingan final dimulai pukul 15.00 WIB dan tim Erlangga FC Jakarta akan berhadapan dengan tim tuan rumah yaitu ISA FOSSBI B. Berbeda dengan pertandingan -  pertandingan sebelumnya, saat pertandingan final  dilakukan acara seremonial dengan menghadirkan beberapa pemain yang memasuki lapangan membawa bendera Fairplay dan diikuti seluruh pemain  yang berbaris sembari  bersalaman  antar kapten kedua tim. Seperti yang diharapkan dalam setiap pertandingan final, tim yang terseleksi merupakan tim terpilih dan harus bersikap sportif dalam bertanding.

Pertandingan memperebutkan posisi juara pertama berlangsung selama 40 menit. Babak pertama berakhir dengan skor 0 – 0. Namun semenit sebelum babak kedua berakhir gol tunggal sayap Erlangga FC . embuat perubahan besar untuk tim Erlangga FC U-13, karena berkat gol tunggal Putra tersebut Erlangga FC U-13 berhasil keluar sebagai Juara Pertama di kejuaraan TURNAMEN FOSSBI di PALEMBANG, Sumatera Selatan.

Pada kejuaran kali ini, selain  menjadi Juara I, tim Erlangga Football Club KU 13 juga mendapat  penghargaan lain yaitu Best Player yang didapatkan oleh Gelandang Erlangga FC sekaligus Kapten yaitu: Immanuel Nurcahyo.

Sekali lagi selamat kepada tim Erlangga FC U-13 yang telah menjadi JUARA 1 dalam TURNAMEN PIALA FOSSBI di PALEMBANG, Sumatera Selatan. JANGAN BERPUAS DIRI, TETAP BERLATIH dan SALAM OLAHRAGA!!