Erlass Prokreatif Indonesia

A+ R A-

Penyuluhan dan Sosialisasi Anti NARKOBA di SMK KOSGORO

E-mail Print PDF

SOGA CSR  (Community Social Responsibility) bekerja sama dengan  Erlass Prokreatif yang merupakan bagian dari  PT. Penerbit Erlangga,   pada tanggal 21 Mei 2019 mengadakan sebuah seminar dengan judul : Penyuluhan dan Sosialisasi Anti NARKOBA kepada pelajar  SMK KOSGORO yang berlokasi di Jln. Raya Pajajaran, Bantarjati, Bogor, Jawa Barat dengan narasumber dari tim Sahabat Rekan Sebaya.

Seminar yang berjudul “Penyuluhan dan Sosialisasi Anti NARKOBA kepada Pelajar di Sekolah” itu dihadiri 280 peserta dan dilakukan di aula sekolah. Ikut terlibat pihak OSIS untuk  menjadi panitia dalam mempersiapkan kegiatan tersebut.

Acara berlangsung secara interaktif dimana  narasumber  memberikan beberapa jokes untuk di respon peserta, contoh-contoh dan roll play dari efek panjang pemakaian narkoba secara terperinci, karena tim narasumber dahulunya adalah mantan pemakai narkoba. Mereka juga  berbagi pengalaman – pengalaman  ketika mereka masih atau aktif dalam mengkonsumsi barang haram tersebut..

Namun tidak semata – mata memberikan seminar tentang bahayanya narkoba di usia muda, peserta dibekali pengetahuan mengenai  cara – cara untuk mengisi hidup yang bermanfaat di usia muda dan tentunya menghindari pikiran – pikiran negatif untuk  memakai narkob. Selanjutnya narasumber juga  memberikan kesempatan sesi tanya jawab  kepada para peserta seputar antisipasi pencegahan pemakaian narkoba di usia muda, jenis – jenis narkoba yang beredar di Indonesia dan dampak atau efek samping setelah pemakaian narkoba dalam jangka waktu lama.

Di akhir acara, narasumber  memberikan hadiah kecil bagi para peserta yang aktif bertanya mengenai selama kegiatan seminar berlangsung dan juga mereka menawarkan beberapa mercandhise atau cindera mata untuk dibeli dalam acara menggalang dana dalam mensukseskan pembuatan film layar lebar mengenai seputar penyalahgunaan narkoba dengan judul : “Cukup Gue Aja”.

Akhir kata, Say No to Drugs!!

Hidup sehat, hidup bahagia, masa depan cerah!